Kelas 3 SMA: Semangat, Cita-Cita, dan Harapan

Sudah dua hari saya memasuki dunia baru dikelas tiga. Setelah dua minggu liburan ,kini sudah saatnya kembali ke bangku sekolah. Banyak kenangan selama kelas 1 dan 2 di SMAN 13 Jakarta. Kini sudah bukan lagi kelas 1 dan 2 yang masih bisa leha-leha. Kelas 3 harus lebih fokus lagi untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dan juga seleksi menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN. Kelas 3 harus lebih semangat lagi. Karena menurut guru-guru yang memberikan wejangan selama dua hari ini, masa depan kita (baca: pelajar kelas 3 SMA) ditentukan dari sekarang. Ya saya setuju! Harus dari sekarang memulai, sebelum menyesal.

Kelas 3 SMA adalah kisah akhir dari proses belajar selama di SMA, saya ingin menorehkan kisah indah di penghujung dari sebuah kisah ini yang teramat banyak kenangan. Kurang dari satu tahun lagi menuju UN! Cita-cita saya setelah lulus dari SMA 13 Jakarta ingin melanjutkan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM). Tentunya, sudah menjadi kewajiban untuk saya agar bekerja keras dari sekarang agar berhasil lulus UN dan diterima di UGM. Amin.

Mengutip sebuah kalimat dari blog si P Sakti Pratiwi yang menarik "never stop dreaming and never stop trying to make the dreams come true..."
Mimpi adalah kunci awal untuk menggapai cita-cita kita. Kerja keras menjadi kendaraan untuk mewujudkan mimpi dan juga cita-cita kita. Selamat berjuang di kelas 3! Tetap semangat!


Masa depan kita bukan lagi bapak atau ibu kita yang menentukan, mereka hanya pembimbing dan juga sumber dukungan semata. Masa depan kita ditentukan oleh diri kita sendiri! Mau apa kita? terus hidup stagnan dalam keadaan tak pernah berubah terus menerus, atau ingin merubah keadaan dan juga nasib. Mari berjuang bersama, harapan itu masih ada!

Jakarta, 13 Juli 2010



-Husni Mubarak


SMAN 13 Jakarta, sekolah tercinta


Logo UGM. Kampus Impian 2011

1 comment:

Ghiffari said...

belajar yang giat. jadilah orang2 yang menginspirasi teman2 lain di SMA 13. Jangan lupa kalo udah kuliah jangan suka hedon2. inget sama agama.

-Alumni 13 angkatan 2008-

Post a Comment